Puluhan Notaris INI NTT Turun Gunung Temui Warga Kolhua Untuk Lakukan Hal Ini

Puluhan Notaris INI NTT Turun Gunung Temui Warga Kolhua Untuk Lakukan Hal Ini
Anggota Ikatan Notaris Indonesia NTT di Kolhua

KOLHUA - Puluhan notaris 'turun gunung' alias masuk desa guna memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum, kepada masyarakat di Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Sabtu (4/8/2018).

Selain masyarakat, pertemuan itu juga dihadiri oleh ketua RT 25 RW 8, Marthen Kedoh serta sejumlah tokoh masyarakat,  diantaranya Yakob Hermanus.

Hadir pula Babin Kamtibmas Kelurahan kolhua, Bripka I Ketut A Widiantara, Babinsa Kolhua, Sertu Martinus Ndaumanu serta dari dinas Koperasi, Umbu.

Ketua panitia notaris masuk desa 2018, Jefri Jonathan Ndoe, SH, mengatakan, kegiatan notaris masuk desa ini merupakan program pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) pusat dan INI NTT.

"Kami membuat kegiatan Notaris masuk desa dalam bentuk 
penyuluhan hukum. Temanya fidusia, koperasi dan pertanahan. Harapannya, masyarakat dapat memahami dengan baik tentang fidusial, koperasi dan pertanahan," kata Jefri, Sabtu (4/8/2018) sore.

Lebih lanjut Jefri berharap penyuluhan hukum ini bisa memberikan kesadaran hukum sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dimana masyarakat dapat sadar membuat sertifikat tanah. Bahkan dengan memiliki sertifikat atau kendaraan, masyarakat bisa menjaminkannya ke bank untuk bisa mendapatkan modal usaha.

Jefri mengatakan, kegiatan penyuluhan ini dilakukan rutin setiap tahun dengan sasaran masyarakat pesisir kota yang secara garis besar ekonominya masih dinilai kurang. Dua tahun lalu dilakukan di Oebelo, tahun lalu di Oesao.

Ketua INI NTT, Emanuel Mali, SH berharap kegiatan penyuluhan hukum notaris ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.


Sumber: http://kupang.tribunnews.com